Terimah kasih telah berkunjung di blog saya semoga bermanfaat

Powered by Blogger.

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Home » » Tutorial Adobe Illustrator (Inking)

Tutorial Adobe Illustrator (Inking)




Kali ini saya akan membahas tentang  Adobe Illustrator (AI),tutorial tentang cara mudah bagi para pemula untuk Inking/mewarnai gambar sketsa.Dulu sebelum mengenal Softwere yang satu ini  saya punya banyak gambar sketsa namun tidak tahu mau di apakan gambar sketsa tersebut yang hanya menumpuk di kamar saya,apakah kamu mengalaminya juga ? nah sekarang saya akan berbagi ilmu cara inking/mewarnai gambar sketsa.
Oke langsung saja kita ke TKP °˚˚ºo(•̃͡-̮•̃͡) hέhέhέ (•̃͡-̮•̃͡)oº˚˚°
1.Jalankan Adobe Illustrator (AI)
2.Sekarang buka file sketsa gambar yang sudah di scan file>>open,kali ini kita memakai gambar sketsa saya sebagai contoh.
 
3.Klik pada area gambar dengan Tool selection maka akan muncul option bar Live Trace pilih dan klik Live Trace.

4.Setelah proses Progress selesai maka pengaturan berikutnya adalah mengatur :
Preset: Anda bisa memilih salah satu dari beberapa preset yang disediakan.
Therehold: untuk mengatur Therehold preset.
Min Area

5.Jika dirasa pengaturan sudah pas,saatnya mewarnai gambar >>klik>>Live Paint kemudian pilih Live Paint Bucket,mulailah mewarnai dengan pilihan warna yang tersedia di Palette color atau color guide

6.Setelah selesai saatnya menyimpan karya anda.klik disini Untuk tutorial menyimpan file AI ke format Jpg atau Jpeg.
 Cukup mudah kan ¸,o¤º°*(◕‿◕✿к..ђк..ђк..ђк*.:.```°º`¤o,¸
Senangnya Berbagi Ilmu

0 comments :

Post a Comment

♥ Terimah Kasih telah berkunjung,silahkan memberi komentar ♥ :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS